RSS

CERITA DARI MASA LALU 1

17 Nov

Bersyukur atas setiap nikmat yang kita terima membuat hati lebih tentram dan tenang dalam mengarungi kehidupan. Teringat tahun 2001 lalu ketika awal kuliah..setelah lulus SMU muncul keinginan untuk melanjutkan kuliah di jenjang S 1. saya berasal dari keluarga sederhana anak pertama dari 5 bersaudara jadi untuk sekolah memang harus njlimet mikirnya, terutama soal biaya. Maka keinginan kuliah pun dengan satu syarat wajib, di perguruan tinggi negeri dan masuk jalur UMPTN (sekarang jdi SNMPTN). Intinya kuliah dengan biaya murah. Modal niat kuat dan kemauan Alhamdulilah diterima di PTN yang saya idamkan, namun setelah diterimapun YANG MUNCUL adalah perasaan ragu, mampukah saya kuliah disini mengingat biaya dan kemampuan orang tua. Setelah berfikir cukup lama akhirnya saya beranikan untuk memberitahu ortu kalo saya diterima di PTN. Mereka senang tapi sekaligus ragu mampukah membiayai anaknya untuk kuliah…Akhirnya dengan modal uang 700 ribu saya berangkat untuk melakukan daftar ulang, waktu itu biaya daftar ulang adalah 450 ribu untuk SPP dan 150 untuk jakeet, kegiatan mahasiswa dll,,,orang tua hanya mampu memberikan sejumlah itu dan sisanya saya harus mencari uang sendiri untuk hidup di kota tempat saya kuliah….

 
Leave a comment

Posted by on November 17, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
Open Mind

Sabar dan Syukur sebagai bekal kehidupan

HaMaZza's Blog

Berbagi Inspirasi, Cerita & Pengalaman

belalang cerewet

semua dicatat agar awet

momtraveler's Blog

my love ... my life ....

software4ku

Bermacam - macam software dan program, Tips dan trik

Let's remind each other...

..yuk saling mengingatkan..

All Words

Motivation Comes From The Words and Yourself

~Harap dan Terus Berharap~

tak ada yang bisa sobat dapatkan disini selain setetes ilmu dan keinginan untuk merajut benang-benang ukhuwah

Umarat's Blog

"Biasakanlah Yang Benar, Jangan Benarkan Kebiasaan"

Postingan Dunia

Dunia Membutuhkan kita

