RSS

Mobilku, Sahabatku, Petualanganku

30 Nov

Hidup itu penuh dengan tantangan, dalam rajutan roda kehidupan dan naik turunnya semangat menghadapi tantangan, kehadiran seorang sahabat adalah oase di tengah keringnya dukungan dan tempat bersandar. Sahabat lebih dari sekedar seorang teman dalam hidup, dialah tempat untuk menaruh kepercayaan, meminta dukungan, menikmati lara dengan senyuman dan ketika tidak ada lagi tempat mengadu datanglah kepada sahabat tercinta. Bercerita tentang sebuah persahabatan membuatku teringat potongan cerita kehidupan ketika masa SMP dulu. Hidup di pedesaan dengan jarak rumah ke sekolah mencapai 15 km, jalan campuran tanah, batu dan aspal rusak. Pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu membutuhkan perjuangan tersendiri. Sejak jam 6 pagi bersama sahabat-sahabatku satu kampung kami harus sudah bersiap untuk berangkat. Jam 7 pagi harus sudah masuk sekolah jadi dari rumah harus benar-benar pagi. Maklumlah ketika itu kami berangkat naik sepeda ontel menempuh jarak 15 km. Kalau lagi beruntung (artinya ada sisa uang jajan) kami sesekali naik angkot yang ongkosnya ketika itu masih 200 rupiah. Angkot jaman itu masih jarang banget, dari kampung kami di SIdaurip menuju SMP 2 SIdareja hanya ada angkot yang berjalan setiap 1/2 jam sekali. Itupun pasti penuh sesak dengan orang-orang yang mau pergi ke pasar atau ke pusat kota. JAdi kalau mau naik angkot ke sekolah ya harus ikhlas naik di atap atau bergelantungan di samping kendaraan.
Cita-cita memang harus ditempuh dengan perjuangan, jadi sulitnya transportasi ke sekolah kami anggap sebagai bagian cerita sukses yang harus kami lalui. TErnyata dibalik setiap kesulitan selalu ada hikmah yang bisa diambil. Meski secara fisik kami mengalami kesulitan tetapi ternyata mental kami jadi semakin kuat. TErbiasa dengan kesulitan membuat kami tidak lagi menganggapnya sebagai beban. Justru dengan adanya kesulitan membuat kami jadi semakin kuat. Satu lagi yang indah adalah tali persahabatan yang tetap terpelihara sampai sekarang.
Kini udah lewat dari 19 tahun masa-masa SMP itu, tapi kenangan persahabatan kami masih tetap terasa. KIra-kira setahun yang lalu saya kembali ke SIdaurip untuk menengok nenek sekaligus menapaki jalan-jalan kenangan ketika tali-tali persahabatan kami rajut 19 tahun yang lalu. Kondisi jalannya hampir tidak berubah, hanya jalan menjelang SIdareja yang sudah beraspal bagus. Angkot-angkot yang dulu kami tumpangi masih lewat, dan frekuensinya pun masih sama setiap 1/2 jam sekali. Setelah pulang kembali ke Semarang, muncul dalam pikiraku untuk bisa kembali kesana tetapi dengan naik mobil sendiri bukan naik angkutan umum lagi. Maklum dari Semarang sampai kampungku di Sidaurip CIlacap butuh waktu tidak kurang dari 10 jam. Sebuah perjalanan panjang yang waktunya habis untuk menunggu datangnya angkot dan bis yang berjalan ke kampungku. Dari terminal Cilacap masih butuh 3 jam lagi dan berganti 2 kendaraan umum untuk sampai kampungku.
MUlailah proses memilih kendaraan apa yang cocok untuk mengarungi jalan ke Cilacap sampai kampung halamanku. Pilihanya adalah model SUV yang tangguh, nyaman, sekaligus mampu menampung 7 penumpang. Maklum kami keluarga besar jadi kemana-mana yang ikut banyak. MEngenal kendaraan SUV dari seorang teman kerja yang waktu itu (tahun 2008) membeli Terios baru. Cerita temanku tentang ketangguhan dan kelebihan mobil ini membuatku berkeinginan untuk memilikinya suatu hari nanti.

Apalagi produk terbaru dari Daihatsu ini sekarang dibekali dengan 7 kelebihan (Terios 7 wonders). Kayak kita beli paket komplit yang bisa memenuhi impian kita tentang mobil tipe SUV. Ada 7 kelebihan yang membuat orang tidak akan berpaling ke produk lain. Buat kalian yang penasaran dengan kelebihan Terios baru silahkan klik disini.
Terios baru ini sudah dibuktikan ketangguhannya dalam perjalanan penuh persahabatan melintasi Pulau Sumatera. Sebuah perjalanan penuh semangat persahabatan untuk menggali keindahan alam dan potensi kekayaan negeri ini. Salah satu kekayaan negeri ini adalah potensi Kopi yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Dari Aceh sampai Papua memiliki beragam variasi kopi yang dinikmati dengan beragam cara. Kopi adalah lambar persahabtan, sebuah tali yang menyambung perbedaan menjadi ikatan persahabatan yang kuat. Cerita perjalanan tim Terios 7 wonders diceritakan secara masif melalui blog oleh para narablog yang mengagumi efek perjalanan ini. Ketangguhan mobil baru ini terbukti di berbagai medan mulai jalan mulus, rusak, naik atau turunan curam yang membutuhkan ketangguhan dan keseimbangan kendaraan.

Yang paling mengesankan buat saya adalah ketika tim ekspedisi ini menyempatkan diri untuk mengurbankan 3 ekor sapi di tengah perjalanan mereka.
Sebuah pelajaran yang menarik bagi saya ketika apapun aktifitas kita dibungkus dengan semangat untuk senantiasa berbagi dengan orang lain. Bukan sebuah keegoisan diri apalagi kesombongan yang dibangun. Semangat berkurban apalagi di daerah lain yang baru pertama dilalui tidak hanya menyampaikan pesan perdamaian tetapi juga menjalin persahabatan. BErtemu dengan sahabat-sahabat baru dan menyemai benih persaudaraan. Mengenal kelebihan dan potensi daerah lain sekaligus mengulurkan tangan menyemai persahabatan. Ditemani dengan Terios 7 wonders, mobil sahabat petualang yang mengerti kebutuhan dari sahabatnya.

 
Leave a comment

Posted by on November 30, 2012 in Uncategorized

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Open Mind

Sabar dan Syukur sebagai bekal kehidupan

HaMaZza's Blog

Berbagi Inspirasi, Cerita & Pengalaman

belalang cerewet

semua dicatat agar awet

momtraveler's Blog

my love ... my life ....

software4ku

Bermacam - macam software dan program, Tips dan trik

Let's remind each other...

..yuk saling mengingatkan..

All Words

Motivation Comes From The Words and Yourself

~Harap dan Terus Berharap~

tak ada yang bisa sobat dapatkan disini selain setetes ilmu dan keinginan untuk merajut benang-benang ukhuwah

Umarat's Blog

"Biasakanlah Yang Benar, Jangan Benarkan Kebiasaan"

Postingan Dunia

Dunia Membutuhkan kita

%d bloggers like this: